Senin, 19 Maret 2012

Fobia


Fobia adalah perasaan takut yang berlebihan terhadap sesuatu misalnya takut monyet,takut serangga,takut ketinggian dan lain-lain.Rasa takut yang wajar sesungguhnya baik bagi kita karena kita menjadi waspada,tetapi bila rasa takut berlebihan atau melewati batas maka akan menghambat aktifitas kita.Dalam artikel ini kami khusus menyajikan fobia darah.
Apakah Anda merasa takut dan cemas bila melihat darah? Atau barangkali Anda mempunyai teman yang takut setengah mati saat melihat darah?.Seseorang yang takut berlebihan saat melihat darah disebut Pobia darah.Hal tersebut terjadi karena bagi si penderita darah dihubungkan dengan kejadian yang menakutkan/ mengerikan dalam kehidupan yang pernah dialaminya.
Misalnya seseorang yang melihat kecelakaan di jalan dan saat kejadian ia menyaksikan si korban sekarat dan penuh dengan lukan dan darah yang mengalir makan persepsi yang diterima adalah bahwa  darah sama dengan kecelakaan yang mengerikan sehingga menjadi suatu trauma. Trauma tersebut akan tersimpan dan darah sebagai pemicunya/ anchor. Jadi saat ia melihat darah akan teringat kembali peristiwa kecelakaan hebat yang mengerikan yang pernah ia lihat.
Hidup dengan pobia tentu sangat membatasi gerak si penderita. Si penderita tentu akan takut bila harus berurusan dengan hal-hal yang berurusan dengan darah misalnya; melihat, orang melahirkan, donor darah,rumah sakit, pembedahan dan lain-lain.Lebih parah lagi bila si penderita adalah siswa sekolah kedokteran misalnya tentu sangat merepotkan, karena ia harus melakukan praktek yang mungkin harus berhubungan dengan darah.
Apakah pobia darah dapat disembuhkan/ dihilangkan ? lalu bagaimana caranya? Semua pobia tentu dapat disembuhkan termasuk pobia darah. Hal yang pertama harus diperhatikan adalah kemauan si penderita untuk sembuh/dihilangkan dari pobianya.Setelah menimbang kesediaan, untung dan ruginya mempunyai pobia maka proses terapi dapat dilakukan.
Untuk menyembuhkan/ menghilangkan pobia dapat dilakukan dengan hipnoterapi dan NLP,tinggal pilih mana yang terbaik bisa dilakukan.Baru-baru ini kami menghilangkan pobia darah dengan menggunakan teknik dalam NLP. Dengan teknik NLP cukup efektif menghilangkan pobia, cukup satu kali terapi. Seperti kita ketahui sebenarnya pobia disebabkan oleh persepsi seseorang terhadap suatu kejadian/ peristiwa yang dia serap melalui inderanya. Setelah diserap melalui panca indera kemudian membentuk gambaran mental. Gambaran mental yang mengerikan/traumatis  inilah yang kita rubah atau dihilangkan atau diganti.
Bagi Anda yang mempunyai pobia silahkan datang ke klinik kami “Green HouseTherapy” atau hubungi :Frans : 081802115340, Alamat praktek: Jl sekelimus VII no 29 Bandung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar