Sabtu, 24 Maret 2012

" Anak Cerdas."

 "Anak Cerdas" : Dalam artikel ini kami memberikan tips bagaimana agar orang tua dapat membantu anak menjadi cerdas.Apakah anak yang cerdas dimulai dengan"bayi cerdas"? . Tentu agar anak Anda kelak menjadi anak yang cerdas harus ada usaha yang cerdas dari orang tuanya.
Setiap oarang tua pasti menginginkan anaknya sukses dalam hidupnya.Namun untuk mencapai sukses tentu saja tidaklah mudah,banyak faktor yang mempengaruhi.salah satu faktor yang dominan adalah lingkungan keluarga.Saat masih kecil ,anak mendapatkan bekal pengetahuan dan pendidikan dari lingkungan rumah; ibu,ayah, tante,nenek,saudara dan kadang-kadang yang tidak kita sadari adalah keberadaan pembantu.Bila pembantu kita mempunyai kosa kata yang baik maka anak kita juga mendapat manfaat posistif,dan bila pembantu kita mempunyai kosa kata negatif tentu anak kita juga mendapatkannya.
Tidaklah mudah hidup di era modern ini , orang tua sudah sangat disibukkan dengan pekerjaan dari pagi sampai malam untuk memenuhi kebutuhan hidup.Karena saking sibuknya sehingga intensitas pertemuan anak dan orang tua menjadi kecil.Kalaupun bertemu tetapi komunikasi tidak berjalan secara intensif.Hal inilah yang menjadi penyebab kekosongan tangki cinta anak, bila tangki cinta anak tidak segera diisi oleh orang tua maka anak akan mulai gelisah,mencari perhatian dengan hal-hal negatif.Kekosongan tangki cinta menyebabkan anak menderita “keterbelakangan emosi” yang akan mempengaruhi secara negatif segala aspek kehidupannya,termasuk juga kecerdasannya.
Ada baiknya mulai sekarang anda meluangkan waktu untuk kembali mendekatkan anda dengan buah hati anda.Bila anda mempunyai anak dengan usia play group-SD berikut ini kami berikan tips untuk membantu anda.
Tips sederhana menjadikan anak anda cerdas,lakukanlah setiap hari…
        Berikan kata kata sugesti / kalimat positif pada saat anak akan berangkat ke sekolah…caranya..
       Sambil anda mengusap kepala atau kening anak anda ucapkan”kamu adalah anak yang pintar, otakmu sangat luar biasa, semua pelajaran dapat kamu pelajari dan diingat dengan mudah karena kamu anak yang pintar”.
        Setelah selesai, cium anak anda dan katakan bahwa anda menyayanginya.
        Lakukan selama minimal  7 hari dan amati hasilnya…
        Selamat mencoba……..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar